cara mengatasi bom klik adsense di website

Cara Memasang Plugin Anti Bom Klik Adsense di WordPress

Posted on

Bom Klik merupakan tindakan yang bertujuan untuk menghancurkan dan menghilangkan iklan adsense dengan cara mengklik iklan secara bertubi-tubi atau berlebihan terhadap iklan yang tayang hanya terdeteksi 1 IP Address saja. Seringnya bom klik itu terdapat puluhan bahkan hingga ratusan klik yang hanya bersumber dari 1 user saja hingga menyebabkan terjadinya adsense di banned karena invalid click.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit panduan, yaitu Panduan mengenai plugin untuk mencegah Anti Bom Klik Adsense di WordPress. Mungkin kalian khawatir atau kepikiran jika akun Adsense ke banned hanya gara gara Bom Klik dan invalid click iklan yang ada di web/blog kalian yang dilakukan oleh orang lain entah itu dilakukan sengaja atau tidak sengaja.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Panduan tentang cara pemasangan plugin anti bom Klik Adsense di blog wordpress. Nama plugin ini adalah Adsense Invalid Click Protector.

Rasanya sangat tidak enak ketika mendapat email dari pihak Google Adsense yang berisi tentang akun akan di banned entah itu sementara ataupun permanent. Jadi untuk pengguna WordPress sangat disarankan untuk memasang plugin agar mencegah terjadinya invalid click. Hal ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

 

Cara Kerja & Memasang Plugin Adsense Invalid Click Protector

Jika kalian sudah melakukan instalasi plugin ini di wordpress, maka ketika ada pengunjung dengan ip address yang sama melakukan 3 kali atau lebih Klik iklan, entah itu iklan yang sama ataupun berbeda iklan. Maka ketika pengunjung tersebut membuka blog kalian lagi, semua iklan yang terdapat di blog kalian akan di sembunyikan atau hilang (jadi setelah melakukan klik iklan selama 3 kali, iklan tidak akan muncul lagi selama 24 jam).

Baca Juga  8 Situs Lowongan Pekerjaan Terpercaya di Indonesia

Kalian juga dapat mengatur settingannya, Misalnya seperti Limit Klik iklan untuk 1 ip address Setting waktu iklan akan muncul kembali setelah diklik sebelumnya.

 

Bagaimana cara pemasangan plugin Anti Bom Klik Iklan Adsense di WordPress? Berikut ini adalah caranya.

  1. Pastikan kalian sudah mempunyai WordPress
  2. Pertama install pluginnya terlebih dahulu, Caranya dari dashboard WordPress pilih Plugin Kemudian Add New.
  3. Selanjutnya Ketik di searching Adsense Invalid Click Protector
  4. Lalu klik install Now dan Active
  5. Selanjutnya pada menu instalied Plugin Klik Setting Pada Adsense Invalid Click Protector, kemudian akan muncul halaman pengaturan seperti dibawah.
  6. Sesuaikan pengaturannya sesuai dengan selera kalian.
  7. Lalu klik save Changed
  8. Done

cara mengatasi bom klik adsense di website

 

Cukup sekian tutorial mengenai Cara Memasang Anti Bom Klik Iklan Adsense Di WordPress. Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa share ke teman teman kalian. Dan jika kalian ingin bertanya, silahkan Bertanya di kolom komentar.